Search Engine Optimization

Tips Seo Untuk Blogger Pemula.

Tujuannya sudah jelas, untuk membuat blog Anda dapat mendapatkan ranking satu di Google dan akhirnya traffic pengunjung meningkat. Bila Anda menjalankan bisnis online, pastinya pendapatanya pun kian bertambah. Ok, pada malam Sabtu,09/05/14 ini saya akan share mengenai  Langkah Wajib SEO bagi Blogger.

1. Gunakan Keyword Sebagai Judul
Kalian tahu maksudnya ? Iya, sisipkan keyword atau kata kunci andalan dalam postingan Anda berada pada judul artikel. Hal ini berpotensi artikel Anda masuk jajaran 30 besar pada google. Tetapi janagn terlalu banyak karena bisa dianggap spam oleh eyang google.

Cara ampuh lainnya yaitu
gunakan dua keyword pada judul. Banyak ahli SEO berpendapat bahwa mengunakan dua keyword dapat memaksimalkan potemsi artikel menjadi ranking satu. Jika Anda masih pemula dalam dunia SEO, jangan terlalu gunakan cara ini karena berpotensi bahaya :D

jika merasa kurang nyaman dengan tips di atas, jangan khawatir dulu. Masih banyak cara jitu memasukan keyword. Salah satunya adalah
Menggunakan Keyword sebagai Judul Blog. Hal tersebut memaksimalkan pencarian dimana judul blog mewakili semua konten pada blog Anda.

Kemudian bila Anda bertarung pada kata kunci yang banyak di gunakan, sisipkanlah gambar dan masukan Tittle link dan Alt Text kedalam propertiesnya.

2.Berkunjung Pada Tetangga
Jangan salah kira, bukan berarti berkunjung pada tetangga dunia nyata saja :D, tetapi berkunjunglah ke blog lain atau bisa di sebut blogwalking. Cara ini sangat efektif, berkat kita melakukannya kita juga memperoleh backlink. Apa itu backlink ? kita akan membahasnya di postingan selanjutnya.

3.Membuat Blog Menjadi Cepat
Kebayang bagaimana jika blog yang kita kunjungi terlalu banyak javascript sehingga lama proses membukannya ? Menjengkelkan bukan ?. Sama halnya dengan eyang Google. Mesin pencari ini membenci blog yang terbuka sangat lamban.

4.Analisa Kata Kunci
Sebelum kita lakukan promosi produk kita, lihatlah dulu sekeliling apakah sudah ada atau banyak yang menggunakan produk yang bisa dikatakan sama jenisnya ?. Tentu semakin banyak yang menggunakan semakin banyak pula persaingan dan semakin tipis peluang kita. Jadi pandai-pandai kita mencari kata kunci yang Low Level tetapi trafik pencariannya tinggi.

5.Gunakan Sub Heading dan Minor Heading
Jelasnya jika artikel kita membutuhkan sub dari judul postingan, maka gunakanlah Sub Heading sebagai contoh penggunannya seperti judul yang di tulis di bawah gambar. Gunakanlah Minor Heading jika artikel kita membutuhkan point lagi dari sub judul. Penggunannya bisa di lihat dari 5 Tips Seo ini. [ah4kim]

Terima Kasih atas Kunjungannya. Semoga bermanfaat.

Posting Komentar

 
Top